Gadget

Google Menguji Layanan Premium Lite Youtube di 2021

Google melalui anak Perusahaan Teknologi Video alias Youtube sedang mencoba paket murah meriah yakni premium lite youtube. Dengan adanya fitur tersebut, menjadi pilihan paket premium yang berbayar selain youtube premium, premium family plan dan youtube music.

Fitur terbaru dari youtube ini sedang dicoba di negara eropa, dengan memiliki layanan tanpa iklan tetapi tidak ada opsi untuk mendownload tanpa internet (offline) dan menonton video youtube di latar belakang. Jika ingin mendengarkan lagu youtube mp3 bisa menggunakan convert dari y2meta.com .

YouTube Premium Lite available in several European countries s

“Kami menguji coba penawaran baru agar pengguna memiliki banyak pilihan” Tutur juru bicara Youtube.

Table of Contents

Harga Premium Lite Youtube

Melansir dari The Verge, fitur saat ini sedang diuji di beberapa negara seperti di Belgia, Denmark, Finlandia, Luksemburg, Belanda, Norwegia, dan Swedia.

“Di Nordics dan Benelux (kecuali Islandia), kami menguji penawaran baru untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada pengguna: Premium Lite berharga 6,99 euro/bulan (Rp 119 ribu) dan termasuk video bebas iklan di YouTube,” tutur juru bicara YouTube.

Fitur terbaru tersebut bisa diborong dengan harga 6,99 euro atau setara Rp119 ribu per bulan. Sementara kalo versi premium nya seharga 11,99 euro atau Rp204 ribu. Maka jika di Indonesia, kita harus mengeluarkan sejumlah uang Rp 59.000 saja untuk fitur premium dari youtube tersebut. Sedangkan kalo fitur terbaru yang lite maka seharga Rp 20.000 saja. Tetapi fitur tersebut masih belum bisa digunakan di indonesia.

Pengguna dari website atau browser, smartphone Android, iOS, smart TV hingga Untuk fitur Kids bisa berlangganan paket terbaru ini. Dari pihak mereka mengklaim bakal terus melakukan evaluasi dalam tahap eksperimen mereka, dan menambahkan jenis paket lainnya bila memang diperlukan berdasarkan masukan penggunanya.

Meski begitu, fitur tersebut masih dalam tahap percobaan dan pengembangan yang sedang dipertimbangkan untuk merilis lebih banyak rencana dari masukan para pengguna tersebut.

Baca juga: Game di Zoom Meeting